Maret 04, 2014

sabar?

banyak orang bilang,
orang sabar disayang tuhan.


klo gitu allah ga sayang gw donk,
sabar gw paling sedikit sepertinya di duni ini.
gw malah bingung sama orang yg sabar ny unlimited.

jangankan pnya sabar buat orang laen,
ke bunda aja gw susah bner sabar nya.

huft.


_n_

Januari 01, 2014

new year new me

Huaa, udah taun baru lagiiiii
Perasaan baru kemaren haha-hihi buat taun baruan.

Yang biasa dihebohin pas taun baru pasti soal RESOLUSI
tapi tahun ini, gw ga mau heboh sana sini tentang resolusi tapi hasil nya nothing.

cuman 1 harapan yg bisa gw share dimari

NEW YEAR = NEW ME

love
_n_  

Juni 22, 2013

Macaroon? *muka bingung penuh tanda tanya*

Macaroon? 
Kenapa deh loe jadi suka makanan yang cuman ngotorin gigi ini nov? 
(read: ngotorin gigi gara2 ga ngenyangin sama sekali)

Jadi

Once upon a time (oncom, loe pikir ini dongeng2 kerajaan pke once upon a time)

OKE OKE, skarang bneran nih msuk ke ceritanya

****

Jaman kuliah, mempertemukan gw sama temen yang doyaannn bener sama makanan 1 ini.
Sangking doyannya sama makanan ini, klo dia lagi di toko mana pun pasti langsung bbm gw 

'noooovvv, loe HARUS ke toko A (gw lupa nama toko yg di dket Indonesian Embassy di Kuala Lumpur) SUMPAAAAHHH, macaroon nya enaaakk, recommended banget deh'

Nah berhubung di sana gw lebih suka hunting makanan berat, jadi lah itu ga terlalu di gubris karna gw mikir "apa lah enak nya macaroon itu, udah lah kecil mahal pula itu, mendink gw beli roti canai pisang/keju bisa dapet 5, mabok deh abis itu"

hehehehheee

Pas baru awal2 balik Jakarta lagi, gw mulai ngerasa semua nya MAHAL di sini

ibaratnya, pas di malaysia bawa RM50 udah bisa beli ini itu pas d Jakarta Rp. 150.000,- itu abis buat printilan2 doank

Waktu itu gw sama sepupu lagi ke PIM, ntah kenapa gw bosen bener masuk food court, awal nya mau ke pancious, tp kaki malah belok ke bakerzin.

Di sini lah, awal mula pertemuan gw sama macaroon.



Niat cuman beli cheese cake, mata malah tertuju sama display warna warni macaroon.

Setelah nanya ke mbak2 nya akhirnya kepilih rasa 'green tea, lemon, vanilla sama coklat' 

Tips: klo pengen nyoba makanan baru, jangan GENGSI nanya ke waitress nya rasa/menu apa yang jadi favorite di toko itu

Yup, seperti yang gw bilang di awal ini makanan bener2 cuman ngotorin gigi, ga ada kenyang2 nya tapi bener2 bikin penasaran.

Akhirnya mulai lah gw hunting macaroon, mulai dari Clairmont, Harvest, La Moda, TWG, Ritz Carlton, Hyatt, Four Season.

DAAAANNN yang paling enak masih dari Hyatt, itu LUAR BIASA rasanya.

Eh tp yg La Moda - Plaza Indonesia enak juga kok tapi belinya sebelom jam 2 siang, soalnya pilihan rasa nya masih banyak :D

WARNING!!!
untuk yang punya penyakit DIABETES, macaroon ga dianjurkan lho, mengingat manis nya makanan ini ampe bisa bikin sakit gigi (berapa kilo lah dia make gula buat 1 adonan)

Yang bikin gw bingung, beda nya Macaroon sama Macaron itu apa?

Pas di Googling nemu nya begini


Teryata beda bentuk, dan ngebedain ciri khas negara asal Macaron ini.

Klo ngebaca beberapa artikel tentang Macaron, ini biasany disajiin buat minum teh sore2 di Perancis, dan seperti biasa Amerika Serikat pengen niru2 tapi ga berhasil, jadi nya yang ngebedain itu semua dari nama.

Macaron dari PERANCIS, Macaroon dari Amerika Serikat (ntah bagian mana nya, pokokny Amerika lah yaaaa)

Yaaahhhh, selama ini gw salah nyebut donk, yang gw maksud itu ya si Macaron ny France tapi ketulis nya pasti Macaroon ny US.

ah bodo ah, yang penting loe ngerti gw ngerti kelar deh semua nyaaaa :p

Gegara warna2 nya luar biasa, akhirnya gw iseng bikin channel di MINDTALK 

Ya lumayan lah, klo ibu negara (read: bunda) lagi heboh gegara kerjaan gw nenteng si macaroon, mau ga mau harus puasa dan channel itu jadi pelampiasan gw klo pengen tapi males kena kultum (kuliah tujuh menit) ala bunda :P

IT WORKS lho, jadinya udah kenyang duluan liat stream penuh sama macaroon
hahahahahaaa


Love
_n_

November 12, 2011

Kata sakti GUBERNUR DKI Jakarta

Sebenernya rencana mau bikin topik ini udah lama bener,
berhubung gw punya penyakit "LUPA" akut,
jadilah baru sekarang dicurahkan


Awalnya,
gw nonton 'apa kabar Indonesia malam' topiknya kemacetan ibukota.
waktu itu yang narasumber ny mantan gubernur Jakarta Bpk. Sutiyoso, humas dari kepolisian (ini moon maav bner pak, tapi gw lupa beneran nama bapak), sama Mandra (orang betawi asli)


Trus gw baru ngebatin 'koq gubernur skarang (aka Foke aka Fauzi Bowo) ga di datengin.
eh anchor ny ngomong "sbnerny kami sdh mengundang Bpk. Fauzi Bowo, tapi tiba2 dibatalkan karena ada rapat mendadak" 


Inti dari topik acara itu, klo pemerintah ga cepat menangani kasus kemacetan ini, bisa2 tahun 2015 ga akan gerak sama sekali kendaraan di jalan raya itu.
gara2 sehari penjualan kendaraan bermotor hampir berapa ribu gitu (gw lupa angka ny, drpd asal nyeplos tnyata salah).


Yang gw heran nya,
apa sih kerjaan Bapak Gubernur DKI yang disayangi ini?
apa sih kebijakan yang udah diambil bapak ini?


Dan jawaban gw,
NOTHING !!!


Bapak ini tiap ditanya pers tentang masalah yang lagi di hadapi Jakarta, jawabannya selalu 'tanyakan ahlinya'


Itu terus, beneran deh bapak ini ga pernah ngomong lebih panjang.
klo pun lebih panjang bener2 ga berbobot dan inti omongan itu tetep aja
'tanyakan ahlinya'


HEEEIII bapak yang dihormati,
dulu kami (warga DKI Jakarta) memilih bapak karena kami pikir Pak Sutiyoso udah ga beres menangani kejam nya ibukota (read: macet, banjir, tawuran) ini.


Tapi
ternyata BAPAK yang lebih ga becus !!!


Bapak itu inget ga,
1. siapa yg bikin bapak jd GUBERNUR?
*bapak dan para tim?*
SALAH paaakk, kami ini yang dengan niat nya datengin TPS coblos muka bapak.


2. siapa yang bikin bapak jd JUTAWAN (gara2 gaji di atas kebanyakan orang jakarta)?
*pak presiden? Departemen Keuangan? BI? ato DPR?
SALAH paaaakk, kami yang gaji bapak dengan urunan bayar pajak ina inu


JADI
apa salahnya bekerja dengan baik sih pak?
biar kami ikhlas ngebayar pajak ina inu untuk ngebayar orang2 macam anda.


Kalau cuman sekedar ngomong 'tanyakan ahlinya' , saya juga bisa pak.


Mendink sebulan sekali jabatan GUBERNUR itu di rolling ke seluruh orang jakarta,
biar mereka juga jadi jutawan kya bapak sekalikali.
kan kerjaannya cuman itu aja.
Tukang becak sekalipun pasti JAGO pak.


Semoga ada orang2 dari kantor bapak ngebaca tulisan dari orang yang ga punya kerjaan ini, biar mereka bisa nyampein ke bapak klo bapak itu sedikit bersyukur trus benerin deh cara kerja bapak yang ga becus ini.


love
_n_





















Oktober 05, 2011

DOSA kementerian agama (versi saya)

----
Bunda : Bunda, dapetnya tahun 2017 naik haji nya.
Uda : Oh, udah daftar? dibayar lunas?
Bunda : Ga, bayar uang muka dulu 25juta.
Uda : Dimana?
Bunda : Di Bank Mandiri Syariah kemaren bayarnya.
Uda : Oh, bikin rekening ya?
Bunda : Iya Uda : Lumayan juga itu 6 Tahun bunganya.
Gw : Ha? emank bunda bayar duit itu ke DEPAG ato ke bank mandiri?
Bunda : Kan bunda kemaren ke depag, trus isi form ini itu+foto+sidik jari, trus bsokannya bayar di bank mandiri, nti bank mandiri ny yang ngirim ke acc depag.
Gw + uda : hedeeehh --"
----

Sebenernya sih topik ini udah lama ada di kepala gw,
Tapi gw ga terlalu peduli, karena kemaren2 gw ga ngerti2 amat soal ini.
Sekarang juga ngerti2 amat juga sih, tapi lebih ngerti lah dibanding dulu2.
heheheheheee

Gw sih cuman miris aja, orang2 diluar sana heboh korupsi ini itu yang jelas2 itu ga ada sangkut pautnya sama diri loe sendiri.
Tentang si pejabat ini, staf kementrian itu, dan yang notabene gw ga kenal mereka 1pun kecuali apal muka gara2 tiap hari kerjaannya bolak mandir stasiun tv.

Entah lah ya, orang Indonesia ini emank begitu sikapnya.
Yang dipancing dulu baru heboh,
Klo ga dipancing, adem2 aja walopun sebenernya lagi dipermainin.

Contohnya Pembayaran Haji

Orang2 pada rame yang ngedaftar haji, walopun mereka ga bisa berangkat taun depannya.
Mereka rela mengantri bertaun2 demi menunaikan rukun islam ke5

Tahun Pertama program ini dijalankan oleh Departemen Agama, uang muka Rp. 5.000.000,- dan peminatnya bikin orang bisa waiting list ampe 3 tahun.

Makanya pemerintah mulai naikin uang muka jadi Rp. 20.000.000,-
Tapi tetep aja peminatnya makin naik dari tahun ke tahun.

Anggep lah, 1 tahun Indonesia memberangkatkan 400ribu orang untuk ibadah haji.
dan semua orang ini harus mendem duit mereka 20juta selama 3-5 tahun.

Depag bukan yang punya brankas besar, yang naro duit para calon jemaah haji ini disana.
Tapi mereka pasti naro duitny itu di bank.

Berapa bunga tabungan biasa di bank, anggep lah setelah dipotong admin tiap bulan masih untung 3ribu dari 20juta itu.

simulasi bunga nya begini kira2
1 orang = 3 tahun = 12 x 3 = 36 bulan x Rp. 3.000 = Rp. 108.000

okelah untuk 1 orang ini kecil jumlah nya.
klo dijumlahin yang 400.000 orang ini berapa ya jumlah ny?
1 orang = Rp. 108.000,-
400.000 orang = Rp. 43.200.000.000,-

GILA !!!
Itu baru pertahunnya yaa, belom lagi dilipat gandakan sampai calon haji berangkat.

Dan ga ada seorangpun dari 20juta lebih penduduk indonesia yang komplen.
Gw sih bukanny mo komplen yaaa,
Tapi gw cuman mo dikasih penjelasan duit sebanyak itu dipake kemana tiap tahunnya.

Kan setiap kegiatan, harus ada laporan pertanggungjawaban.
Dan ini saatnya Menteri Agama Yang Terhormat untuk melakukannya.

Dan seluruh warga Indonesia telah dirugikan lebih kurang 43.2 Milyar tiap tahunnya.
Dan kemungkinan jumlah itu bakal bertambah tiap tahunny.

Gw juga ga mo minta dibalikin duit itu,
Gw juga yakin, mereka (calon jemaah haji) bakal malu nerima duit yang ga seberapa itu.
*krn gw yakin, orang yang mampu berangkat haji adalah orang2 yang kaya (kaya dalam segala hal). Walo emank ada beberapa di antara ny harus nabung bertahun2 demi melihat rumah ALLAH, tapi nyatanya malah dipermainkan sama negara sendiri.
Tapi biar Bapak Menteri Yang Terhormat dan para Staff KEMENAG ga terlalu nanggung dosa di akhirat nanti.

Klo emank ternyata duitnya dipake untuk bantu ngelunasin utang negara,
Saya BANGGA dengan cara anda ini.
Tapi klo ternyata malah dijadiin gaji ke-14 (kn gaji ke-13 masih masuk dalam APBN),
Saya MALU untuk mengakui apalagi mengingat Indonesia punya KEMENAG yang BOBROK !!!

Semoga ada yang mampir ke blog ini, dan nyampein langsung ke Yth. Bpk. Suryadharma Ali atau mungkin Bapak2 Yang terhormat lainnya (read: menteri agama yang turut berwenang dalam program ini)

love
-novri-

September 27, 2011

Petualang - Part 1

Mari memulai petualangan hari ini

06-45 : Bintaro - Bandung (CitiTrans Travel 'recommend bner ini travel')

09.00 : arrived in Bandung

Karena masih lama nunggu jam janjiannya, mampir dulu deh di Ciwalk,
niatnya pengen hot cappuccino di KFC, tapi ternyata di sini ga ada colokan walo wifi ny lumayan lah untuk ukuran gratisan.

Berhubung udah mesen, kan ga enak ngecancel, jadiny diem2 dulu lah yaaa.
morning coffee + Mr. Mild + udara pagi = maknyuuuusss ^__^

udah selese urusan penyegaran rohani nya,
lanjut nyari tempat yang ada WIFI + colokan
sebenernya sih ad starbucks, tapi lagi bosen ama kopi mereka,
nyangsang lah gw di TREEHOUSE cafe ini.

indoor tapi boleh ngefufu (ajip daaahh)
sebelom masuk dan mesen akhirnya gw memberanikan diri bertanya
'mas, mas, ad colokan ny ga? ada wifi ny ga?'
yang ditanya ga nengok2 --"
ya iyalaaaahh,
ini pan bandung, mana ada yang nengok dipanggil MAS-MAS.
hahahhahahahaaaaa

tapi untung nya ad ibu manager yang baek hati yang ngejawab
'ada teh, di sebelah sana, wifi juga ada kok'

PERFECT !!!

mari kita duduk dan pesaaannnn

menu pilihanny jatoh ke calamari + mango juice + mineral water no ice (harus adaaa)
pesenan pun datang, ga pake lama lhoooo....

sejam kemudian

lagi enak2 ngerjain kerjaan, disambil ngebalesin bbm yang bertubi2,
tiba-tiba BUUUUMMMM

daaaannn,
gw latah aja duluuuu (ga usah di deskripsiin lah ya latahny apa)

Kebetulan posisi duduk gw bisa liat dapur nya,
dan orang2 di dapur tiba2 berbusa semuaaaaa
hahahhaahhaaaaa

antara kasian tapi pengen ketawa jadi lah ketawa gw

Manager yang cowo langsung ngecheck ke dalem, keluar2 mukany ASEEEEMMM
Manager yang cewe langsung minta maav ke gw, gara2 kekacauan itu.

Gw sih ga masalah, kan namany ga sengaja.

Tapi gw ga RESPECT deh sama abang2 itu (read: manager cowo).
seharusnya dia ga boleh ngeliatin muka sebel ny itu di depan customer (aka gw)
Ampe smua pelayanny ngeliat ke arah gw,
antara ga enak ama takut gw ngabur gara2 si manager ituuuu.

Tempat ini sih OKE, cuman klo ada abg manager gw sih ogaaaahhh ke sini lagi

Dan gw masih tetep dimari ampe waktu yang cuman gw dan TUHAN yang tau
hahahahahaaaa

Desember 28, 2010

resolusi 2011



Tinggal 3 hari lagi 2010 akan berakhir.
Dan 2011 akan membuka hari-hari nya.
Untuk membuka tahun 2011, gw perlu sesuatu yang akan menyemangati hidup gw ke depannya.
*gaya aaahhh*

RESOLUSI 2011

  • HARUS ikhlas ngelepas siapa pun yang udah pergi dari hidup gw.
  • HARUS sembuh dari segala macam penyakit
  • INGET JANJI ke UN-UN
  • Must be better than 2010
  • Mulai nata kehidupan yang lebih baik, mulai dari sekolah-kerja-kegiatan
  • GA BOLEH TIDUR terus
kayany yang terakhir itu bukan resolusi deh yaaa...
hahahhaaaa...

biarin lah,
kan yang penting apa yang ada di kepala gw wat dilakuin di 2011.....
semoga semua ga ada yang ketinggalan...

_HAPPY NEW YEAR 2011_


Maret 04, 2014

sabar?

banyak orang bilang,
orang sabar disayang tuhan.


klo gitu allah ga sayang gw donk,
sabar gw paling sedikit sepertinya di duni ini.
gw malah bingung sama orang yg sabar ny unlimited.

jangankan pnya sabar buat orang laen,
ke bunda aja gw susah bner sabar nya.

huft.


_n_

Januari 01, 2014

new year new me

Huaa, udah taun baru lagiiiii
Perasaan baru kemaren haha-hihi buat taun baruan.

Yang biasa dihebohin pas taun baru pasti soal RESOLUSI
tapi tahun ini, gw ga mau heboh sana sini tentang resolusi tapi hasil nya nothing.

cuman 1 harapan yg bisa gw share dimari

NEW YEAR = NEW ME

love
_n_  

Juni 22, 2013

Macaroon? *muka bingung penuh tanda tanya*

Macaroon? 
Kenapa deh loe jadi suka makanan yang cuman ngotorin gigi ini nov? 
(read: ngotorin gigi gara2 ga ngenyangin sama sekali)

Jadi

Once upon a time (oncom, loe pikir ini dongeng2 kerajaan pke once upon a time)

OKE OKE, skarang bneran nih msuk ke ceritanya

****

Jaman kuliah, mempertemukan gw sama temen yang doyaannn bener sama makanan 1 ini.
Sangking doyannya sama makanan ini, klo dia lagi di toko mana pun pasti langsung bbm gw 

'noooovvv, loe HARUS ke toko A (gw lupa nama toko yg di dket Indonesian Embassy di Kuala Lumpur) SUMPAAAAHHH, macaroon nya enaaakk, recommended banget deh'

Nah berhubung di sana gw lebih suka hunting makanan berat, jadi lah itu ga terlalu di gubris karna gw mikir "apa lah enak nya macaroon itu, udah lah kecil mahal pula itu, mendink gw beli roti canai pisang/keju bisa dapet 5, mabok deh abis itu"

hehehehheee

Pas baru awal2 balik Jakarta lagi, gw mulai ngerasa semua nya MAHAL di sini

ibaratnya, pas di malaysia bawa RM50 udah bisa beli ini itu pas d Jakarta Rp. 150.000,- itu abis buat printilan2 doank

Waktu itu gw sama sepupu lagi ke PIM, ntah kenapa gw bosen bener masuk food court, awal nya mau ke pancious, tp kaki malah belok ke bakerzin.

Di sini lah, awal mula pertemuan gw sama macaroon.



Niat cuman beli cheese cake, mata malah tertuju sama display warna warni macaroon.

Setelah nanya ke mbak2 nya akhirnya kepilih rasa 'green tea, lemon, vanilla sama coklat' 

Tips: klo pengen nyoba makanan baru, jangan GENGSI nanya ke waitress nya rasa/menu apa yang jadi favorite di toko itu

Yup, seperti yang gw bilang di awal ini makanan bener2 cuman ngotorin gigi, ga ada kenyang2 nya tapi bener2 bikin penasaran.

Akhirnya mulai lah gw hunting macaroon, mulai dari Clairmont, Harvest, La Moda, TWG, Ritz Carlton, Hyatt, Four Season.

DAAAANNN yang paling enak masih dari Hyatt, itu LUAR BIASA rasanya.

Eh tp yg La Moda - Plaza Indonesia enak juga kok tapi belinya sebelom jam 2 siang, soalnya pilihan rasa nya masih banyak :D

WARNING!!!
untuk yang punya penyakit DIABETES, macaroon ga dianjurkan lho, mengingat manis nya makanan ini ampe bisa bikin sakit gigi (berapa kilo lah dia make gula buat 1 adonan)

Yang bikin gw bingung, beda nya Macaroon sama Macaron itu apa?

Pas di Googling nemu nya begini


Teryata beda bentuk, dan ngebedain ciri khas negara asal Macaron ini.

Klo ngebaca beberapa artikel tentang Macaron, ini biasany disajiin buat minum teh sore2 di Perancis, dan seperti biasa Amerika Serikat pengen niru2 tapi ga berhasil, jadi nya yang ngebedain itu semua dari nama.

Macaron dari PERANCIS, Macaroon dari Amerika Serikat (ntah bagian mana nya, pokokny Amerika lah yaaaa)

Yaaahhhh, selama ini gw salah nyebut donk, yang gw maksud itu ya si Macaron ny France tapi ketulis nya pasti Macaroon ny US.

ah bodo ah, yang penting loe ngerti gw ngerti kelar deh semua nyaaaa :p

Gegara warna2 nya luar biasa, akhirnya gw iseng bikin channel di MINDTALK 

Ya lumayan lah, klo ibu negara (read: bunda) lagi heboh gegara kerjaan gw nenteng si macaroon, mau ga mau harus puasa dan channel itu jadi pelampiasan gw klo pengen tapi males kena kultum (kuliah tujuh menit) ala bunda :P

IT WORKS lho, jadinya udah kenyang duluan liat stream penuh sama macaroon
hahahahahaaa


Love
_n_

November 12, 2011

Kata sakti GUBERNUR DKI Jakarta

Sebenernya rencana mau bikin topik ini udah lama bener,
berhubung gw punya penyakit "LUPA" akut,
jadilah baru sekarang dicurahkan


Awalnya,
gw nonton 'apa kabar Indonesia malam' topiknya kemacetan ibukota.
waktu itu yang narasumber ny mantan gubernur Jakarta Bpk. Sutiyoso, humas dari kepolisian (ini moon maav bner pak, tapi gw lupa beneran nama bapak), sama Mandra (orang betawi asli)


Trus gw baru ngebatin 'koq gubernur skarang (aka Foke aka Fauzi Bowo) ga di datengin.
eh anchor ny ngomong "sbnerny kami sdh mengundang Bpk. Fauzi Bowo, tapi tiba2 dibatalkan karena ada rapat mendadak" 


Inti dari topik acara itu, klo pemerintah ga cepat menangani kasus kemacetan ini, bisa2 tahun 2015 ga akan gerak sama sekali kendaraan di jalan raya itu.
gara2 sehari penjualan kendaraan bermotor hampir berapa ribu gitu (gw lupa angka ny, drpd asal nyeplos tnyata salah).


Yang gw heran nya,
apa sih kerjaan Bapak Gubernur DKI yang disayangi ini?
apa sih kebijakan yang udah diambil bapak ini?


Dan jawaban gw,
NOTHING !!!


Bapak ini tiap ditanya pers tentang masalah yang lagi di hadapi Jakarta, jawabannya selalu 'tanyakan ahlinya'


Itu terus, beneran deh bapak ini ga pernah ngomong lebih panjang.
klo pun lebih panjang bener2 ga berbobot dan inti omongan itu tetep aja
'tanyakan ahlinya'


HEEEIII bapak yang dihormati,
dulu kami (warga DKI Jakarta) memilih bapak karena kami pikir Pak Sutiyoso udah ga beres menangani kejam nya ibukota (read: macet, banjir, tawuran) ini.


Tapi
ternyata BAPAK yang lebih ga becus !!!


Bapak itu inget ga,
1. siapa yg bikin bapak jd GUBERNUR?
*bapak dan para tim?*
SALAH paaakk, kami ini yang dengan niat nya datengin TPS coblos muka bapak.


2. siapa yang bikin bapak jd JUTAWAN (gara2 gaji di atas kebanyakan orang jakarta)?
*pak presiden? Departemen Keuangan? BI? ato DPR?
SALAH paaaakk, kami yang gaji bapak dengan urunan bayar pajak ina inu


JADI
apa salahnya bekerja dengan baik sih pak?
biar kami ikhlas ngebayar pajak ina inu untuk ngebayar orang2 macam anda.


Kalau cuman sekedar ngomong 'tanyakan ahlinya' , saya juga bisa pak.


Mendink sebulan sekali jabatan GUBERNUR itu di rolling ke seluruh orang jakarta,
biar mereka juga jadi jutawan kya bapak sekalikali.
kan kerjaannya cuman itu aja.
Tukang becak sekalipun pasti JAGO pak.


Semoga ada orang2 dari kantor bapak ngebaca tulisan dari orang yang ga punya kerjaan ini, biar mereka bisa nyampein ke bapak klo bapak itu sedikit bersyukur trus benerin deh cara kerja bapak yang ga becus ini.


love
_n_





















Oktober 05, 2011

DOSA kementerian agama (versi saya)

----
Bunda : Bunda, dapetnya tahun 2017 naik haji nya.
Uda : Oh, udah daftar? dibayar lunas?
Bunda : Ga, bayar uang muka dulu 25juta.
Uda : Dimana?
Bunda : Di Bank Mandiri Syariah kemaren bayarnya.
Uda : Oh, bikin rekening ya?
Bunda : Iya Uda : Lumayan juga itu 6 Tahun bunganya.
Gw : Ha? emank bunda bayar duit itu ke DEPAG ato ke bank mandiri?
Bunda : Kan bunda kemaren ke depag, trus isi form ini itu+foto+sidik jari, trus bsokannya bayar di bank mandiri, nti bank mandiri ny yang ngirim ke acc depag.
Gw + uda : hedeeehh --"
----

Sebenernya sih topik ini udah lama ada di kepala gw,
Tapi gw ga terlalu peduli, karena kemaren2 gw ga ngerti2 amat soal ini.
Sekarang juga ngerti2 amat juga sih, tapi lebih ngerti lah dibanding dulu2.
heheheheheee

Gw sih cuman miris aja, orang2 diluar sana heboh korupsi ini itu yang jelas2 itu ga ada sangkut pautnya sama diri loe sendiri.
Tentang si pejabat ini, staf kementrian itu, dan yang notabene gw ga kenal mereka 1pun kecuali apal muka gara2 tiap hari kerjaannya bolak mandir stasiun tv.

Entah lah ya, orang Indonesia ini emank begitu sikapnya.
Yang dipancing dulu baru heboh,
Klo ga dipancing, adem2 aja walopun sebenernya lagi dipermainin.

Contohnya Pembayaran Haji

Orang2 pada rame yang ngedaftar haji, walopun mereka ga bisa berangkat taun depannya.
Mereka rela mengantri bertaun2 demi menunaikan rukun islam ke5

Tahun Pertama program ini dijalankan oleh Departemen Agama, uang muka Rp. 5.000.000,- dan peminatnya bikin orang bisa waiting list ampe 3 tahun.

Makanya pemerintah mulai naikin uang muka jadi Rp. 20.000.000,-
Tapi tetep aja peminatnya makin naik dari tahun ke tahun.

Anggep lah, 1 tahun Indonesia memberangkatkan 400ribu orang untuk ibadah haji.
dan semua orang ini harus mendem duit mereka 20juta selama 3-5 tahun.

Depag bukan yang punya brankas besar, yang naro duit para calon jemaah haji ini disana.
Tapi mereka pasti naro duitny itu di bank.

Berapa bunga tabungan biasa di bank, anggep lah setelah dipotong admin tiap bulan masih untung 3ribu dari 20juta itu.

simulasi bunga nya begini kira2
1 orang = 3 tahun = 12 x 3 = 36 bulan x Rp. 3.000 = Rp. 108.000

okelah untuk 1 orang ini kecil jumlah nya.
klo dijumlahin yang 400.000 orang ini berapa ya jumlah ny?
1 orang = Rp. 108.000,-
400.000 orang = Rp. 43.200.000.000,-

GILA !!!
Itu baru pertahunnya yaa, belom lagi dilipat gandakan sampai calon haji berangkat.

Dan ga ada seorangpun dari 20juta lebih penduduk indonesia yang komplen.
Gw sih bukanny mo komplen yaaa,
Tapi gw cuman mo dikasih penjelasan duit sebanyak itu dipake kemana tiap tahunnya.

Kan setiap kegiatan, harus ada laporan pertanggungjawaban.
Dan ini saatnya Menteri Agama Yang Terhormat untuk melakukannya.

Dan seluruh warga Indonesia telah dirugikan lebih kurang 43.2 Milyar tiap tahunnya.
Dan kemungkinan jumlah itu bakal bertambah tiap tahunny.

Gw juga ga mo minta dibalikin duit itu,
Gw juga yakin, mereka (calon jemaah haji) bakal malu nerima duit yang ga seberapa itu.
*krn gw yakin, orang yang mampu berangkat haji adalah orang2 yang kaya (kaya dalam segala hal). Walo emank ada beberapa di antara ny harus nabung bertahun2 demi melihat rumah ALLAH, tapi nyatanya malah dipermainkan sama negara sendiri.
Tapi biar Bapak Menteri Yang Terhormat dan para Staff KEMENAG ga terlalu nanggung dosa di akhirat nanti.

Klo emank ternyata duitnya dipake untuk bantu ngelunasin utang negara,
Saya BANGGA dengan cara anda ini.
Tapi klo ternyata malah dijadiin gaji ke-14 (kn gaji ke-13 masih masuk dalam APBN),
Saya MALU untuk mengakui apalagi mengingat Indonesia punya KEMENAG yang BOBROK !!!

Semoga ada yang mampir ke blog ini, dan nyampein langsung ke Yth. Bpk. Suryadharma Ali atau mungkin Bapak2 Yang terhormat lainnya (read: menteri agama yang turut berwenang dalam program ini)

love
-novri-

September 27, 2011

Petualang - Part 1

Mari memulai petualangan hari ini

06-45 : Bintaro - Bandung (CitiTrans Travel 'recommend bner ini travel')

09.00 : arrived in Bandung

Karena masih lama nunggu jam janjiannya, mampir dulu deh di Ciwalk,
niatnya pengen hot cappuccino di KFC, tapi ternyata di sini ga ada colokan walo wifi ny lumayan lah untuk ukuran gratisan.

Berhubung udah mesen, kan ga enak ngecancel, jadiny diem2 dulu lah yaaa.
morning coffee + Mr. Mild + udara pagi = maknyuuuusss ^__^

udah selese urusan penyegaran rohani nya,
lanjut nyari tempat yang ada WIFI + colokan
sebenernya sih ad starbucks, tapi lagi bosen ama kopi mereka,
nyangsang lah gw di TREEHOUSE cafe ini.

indoor tapi boleh ngefufu (ajip daaahh)
sebelom masuk dan mesen akhirnya gw memberanikan diri bertanya
'mas, mas, ad colokan ny ga? ada wifi ny ga?'
yang ditanya ga nengok2 --"
ya iyalaaaahh,
ini pan bandung, mana ada yang nengok dipanggil MAS-MAS.
hahahhahahahaaaaa

tapi untung nya ad ibu manager yang baek hati yang ngejawab
'ada teh, di sebelah sana, wifi juga ada kok'

PERFECT !!!

mari kita duduk dan pesaaannnn

menu pilihanny jatoh ke calamari + mango juice + mineral water no ice (harus adaaa)
pesenan pun datang, ga pake lama lhoooo....

sejam kemudian

lagi enak2 ngerjain kerjaan, disambil ngebalesin bbm yang bertubi2,
tiba-tiba BUUUUMMMM

daaaannn,
gw latah aja duluuuu (ga usah di deskripsiin lah ya latahny apa)

Kebetulan posisi duduk gw bisa liat dapur nya,
dan orang2 di dapur tiba2 berbusa semuaaaaa
hahahhaahhaaaaa

antara kasian tapi pengen ketawa jadi lah ketawa gw

Manager yang cowo langsung ngecheck ke dalem, keluar2 mukany ASEEEEMMM
Manager yang cewe langsung minta maav ke gw, gara2 kekacauan itu.

Gw sih ga masalah, kan namany ga sengaja.

Tapi gw ga RESPECT deh sama abang2 itu (read: manager cowo).
seharusnya dia ga boleh ngeliatin muka sebel ny itu di depan customer (aka gw)
Ampe smua pelayanny ngeliat ke arah gw,
antara ga enak ama takut gw ngabur gara2 si manager ituuuu.

Tempat ini sih OKE, cuman klo ada abg manager gw sih ogaaaahhh ke sini lagi

Dan gw masih tetep dimari ampe waktu yang cuman gw dan TUHAN yang tau
hahahahahaaaa

Desember 28, 2010

resolusi 2011



Tinggal 3 hari lagi 2010 akan berakhir.
Dan 2011 akan membuka hari-hari nya.
Untuk membuka tahun 2011, gw perlu sesuatu yang akan menyemangati hidup gw ke depannya.
*gaya aaahhh*

RESOLUSI 2011

  • HARUS ikhlas ngelepas siapa pun yang udah pergi dari hidup gw.
  • HARUS sembuh dari segala macam penyakit
  • INGET JANJI ke UN-UN
  • Must be better than 2010
  • Mulai nata kehidupan yang lebih baik, mulai dari sekolah-kerja-kegiatan
  • GA BOLEH TIDUR terus
kayany yang terakhir itu bukan resolusi deh yaaa...
hahahhaaaa...

biarin lah,
kan yang penting apa yang ada di kepala gw wat dilakuin di 2011.....
semoga semua ga ada yang ketinggalan...

_HAPPY NEW YEAR 2011_