Macaroon? *muka bingung penuh tanda tanya*

Macaroon? 
Kenapa deh loe jadi suka makanan yang cuman ngotorin gigi ini nov? 
(read: ngotorin gigi gara2 ga ngenyangin sama sekali)

Jadi

Once upon a time (oncom, loe pikir ini dongeng2 kerajaan pke once upon a time)

OKE OKE, skarang bneran nih msuk ke ceritanya

****

Jaman kuliah, mempertemukan gw sama temen yang doyaannn bener sama makanan 1 ini.
Sangking doyannya sama makanan ini, klo dia lagi di toko mana pun pasti langsung bbm gw 

'noooovvv, loe HARUS ke toko A (gw lupa nama toko yg di dket Indonesian Embassy di Kuala Lumpur) SUMPAAAAHHH, macaroon nya enaaakk, recommended banget deh'

Nah berhubung di sana gw lebih suka hunting makanan berat, jadi lah itu ga terlalu di gubris karna gw mikir "apa lah enak nya macaroon itu, udah lah kecil mahal pula itu, mendink gw beli roti canai pisang/keju bisa dapet 5, mabok deh abis itu"

hehehehheee

Pas baru awal2 balik Jakarta lagi, gw mulai ngerasa semua nya MAHAL di sini

ibaratnya, pas di malaysia bawa RM50 udah bisa beli ini itu pas d Jakarta Rp. 150.000,- itu abis buat printilan2 doank

Waktu itu gw sama sepupu lagi ke PIM, ntah kenapa gw bosen bener masuk food court, awal nya mau ke pancious, tp kaki malah belok ke bakerzin.

Di sini lah, awal mula pertemuan gw sama macaroon.



Niat cuman beli cheese cake, mata malah tertuju sama display warna warni macaroon.

Setelah nanya ke mbak2 nya akhirnya kepilih rasa 'green tea, lemon, vanilla sama coklat' 

Tips: klo pengen nyoba makanan baru, jangan GENGSI nanya ke waitress nya rasa/menu apa yang jadi favorite di toko itu

Yup, seperti yang gw bilang di awal ini makanan bener2 cuman ngotorin gigi, ga ada kenyang2 nya tapi bener2 bikin penasaran.

Akhirnya mulai lah gw hunting macaroon, mulai dari Clairmont, Harvest, La Moda, TWG, Ritz Carlton, Hyatt, Four Season.

DAAAANNN yang paling enak masih dari Hyatt, itu LUAR BIASA rasanya.

Eh tp yg La Moda - Plaza Indonesia enak juga kok tapi belinya sebelom jam 2 siang, soalnya pilihan rasa nya masih banyak :D

WARNING!!!
untuk yang punya penyakit DIABETES, macaroon ga dianjurkan lho, mengingat manis nya makanan ini ampe bisa bikin sakit gigi (berapa kilo lah dia make gula buat 1 adonan)

Yang bikin gw bingung, beda nya Macaroon sama Macaron itu apa?

Pas di Googling nemu nya begini


Teryata beda bentuk, dan ngebedain ciri khas negara asal Macaron ini.

Klo ngebaca beberapa artikel tentang Macaron, ini biasany disajiin buat minum teh sore2 di Perancis, dan seperti biasa Amerika Serikat pengen niru2 tapi ga berhasil, jadi nya yang ngebedain itu semua dari nama.

Macaron dari PERANCIS, Macaroon dari Amerika Serikat (ntah bagian mana nya, pokokny Amerika lah yaaaa)

Yaaahhhh, selama ini gw salah nyebut donk, yang gw maksud itu ya si Macaron ny France tapi ketulis nya pasti Macaroon ny US.

ah bodo ah, yang penting loe ngerti gw ngerti kelar deh semua nyaaaa :p

Gegara warna2 nya luar biasa, akhirnya gw iseng bikin channel di MINDTALK 

Ya lumayan lah, klo ibu negara (read: bunda) lagi heboh gegara kerjaan gw nenteng si macaroon, mau ga mau harus puasa dan channel itu jadi pelampiasan gw klo pengen tapi males kena kultum (kuliah tujuh menit) ala bunda :P

IT WORKS lho, jadinya udah kenyang duluan liat stream penuh sama macaroon
hahahahahaaa


Love
_n_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

apa itu BITSTEN ?

Yang baik pergi, yang nyebelin dateng

Kata sakti GUBERNUR DKI Jakarta