Juli 18, 2009

Teroris VS Pemerintah Indonesia

Pagi-pagi sampai kantor, gw masih ketawa ketawa ama MADA + YENI.

Kebiasaan pagi kalau di Kantor itu, menyapa orang orang yang dateng.
Pagi itu tumben sekali, PAK JON datang pertama setelah kita.

Koor (gw,mada,yeni) : Pagi pak !!
Pak Jon : Ada bom di kuningan, kalian tau??

Bengong donk kita bertiga, sambil menggeleng kepala.

Kemudian dateng lah PAK YUSRA,
dengan muka gantengnya (hehehee,,) Beliau senyum ke kita + menyapa.

Eeehhh,, Pak Jon kembali dengan pertanyaan tadi yang belum kejawab ama kita.

Pak Jon: Ada bom pak di kuningan, 2 biji.
Pak Yusra: (langsung ilang senyumannya..) ooo yaaa??? dimana??? nyalain TV itu,,
Pak EDI: (yang tiba2 dateng) ga bisa pak, soalnya nyambung ke ruangan bapak.
Pak Yusra: ooo,, OK.. saya nyalain dulu..

Dtenglah si UCUP: iya tuh ada bom di kuningan. di Hotel Ritz Carlton ama JW Marriot. Ga jd deh MU ksini.
Tp si ucup ngomongny kumur2, jd gw agak lama mencerna bahasa dy..

Gw, Mada, Yenii masih bengong,, ga tau mesti bilang apa. Karena ga tau apa2..

Keluar lah Pak Yusra,,
'Dua tempat Pak Jon, di Ritz Carlton ama Marriot. yang meninggal udh 6 orang'

Dalem hati gw,
GILA, ada apa lagi sih ini. Udah adem2 dr kmrn, eh skrg tiba2 ada bom.

Sambil mikir, sambil buka facebook. Ternyata status semua org dh pd mengutuk yg ngebom.
OMG, gw ketinggalan berita nihh..
Gara2 pengebomanny itu jam 7.45am wktu Jakarta, jam segitu gw tertidur d dlem bis yg lagi berusaha melalui kemacetan pagi hari. jadi pantes gw ketinggalan berita.

Dan TV d kantor udh nyiarin CNN,
ya ALLAH, orang CNN lebih tau daripada gw. Malu deh gw ama dunia. huhuhuhuuuu..
Tapi gara2 pagi itu, banyak kerjaan yang mesti dselesein gw jadi gw sedikit lupa..
Tapi mulai kebahas gara2 partner kerja (Medy) ngebahas ini ama Pak Surdjono..
Gw dh merinding ngedenger Medy bilang 'isi perut' kemana2.
(merinding lagi deh gw..)

Pas mo istirahat siang (gw dh lupa nih ama bom2an),,
Tiba2 Bu Endang lewat pas gw sok2 ngedengerin CNN..

Bu Endang : 'apa yang kalian pertma pikirin pas ngedenger ini?' (sambil nunjuk TV)
Nina : (sok2 mikir gt)
Gw : (asbun) 'kok dibom yaa??' (terakhir gw sadar, ternyata ibu ini lagi serius,, Ya ampuunn,, menurunkan kredibilitas gw aj niihh)

Bu Endang : 'kalian itu kan mahasiswi, coba deh blajar menganalisa'
Gw : Mm,, investor bkalan ga mo invest lg
Bu Endang : 'Begitu ngeliat gini, pertama kali yg akan kluar d mulut kita itu. gimana yaaaa perekonomian yg udh dbngun selama ini. Kalo udh ad gini kn, impact ny ama kenaikan dollar. klo dollar udh naik, apa yg akan terjadi selanjutnyaa. orang2 akan mikir klo indo itu g becus ngurusin yg kya bgini ...'

(bu endang dgn smangat 45, ngomong smbil menggebu2 seolah2 Beliau tau gimana perasaannya SBY)

GILA yaaaa,,
apa sih yang 'TERORIST' pikirin???
Ga ush deh,, saling nyalahin..
Polisi, BIN ato apapun namany jangan cuman bisa nangkep doank..
coba deh,
Kalau mereka udh tangkep, trus d adain diskusi kaya debat Capres kmrn..
Tanyain ama teroris itu mau mreka apa??
Kan g mungkin mreka itu g punya visi misi dblik pngeboman ini.
Mulai deh bicara dr hati k hati, kaya yg dlakuin Pak Da'i Bachtiar ama Imam Samudra (wktu itu Pak Da'i pernah blang dlam seminar yang dihadiri Dubes RI Malaysia di Univ Utara Malaysia)

Inti dari pembicaraan mereka berdua,
dapet gw ambil kesimpulan bahwa Imam Samudra itu kecewa ama pemerintahan Indonesia yg g bs tegas ama AS, walopun mereka itu hrus mengorbankan orang2 yang kebanyakan Indonesia. Tapi mereka merasa puas, bahwa AS merasa g nyaman lg, dn mereka pikir kalo org2 Islam yang kena akan msuk SURGA krn JIHAT.

JADI,,
mereka itu mesti mengganti pemimpin TERORIS,,
kalau ada pemilihan pemimpin teroris, gw mau aaahhh..
PADA PILIH gw yaaa..

Klo gw ga suka ama sesuatu, plingan gw bakal ngambek ajaaa..
Ga bakal ada lagi bom2an,, paling pas mo lebaran aja bunyi ledakannyaaa (read:petasan)

AMAN deh DUNIA ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Juli 18, 2009

Teroris VS Pemerintah Indonesia

Pagi-pagi sampai kantor, gw masih ketawa ketawa ama MADA + YENI.

Kebiasaan pagi kalau di Kantor itu, menyapa orang orang yang dateng.
Pagi itu tumben sekali, PAK JON datang pertama setelah kita.

Koor (gw,mada,yeni) : Pagi pak !!
Pak Jon : Ada bom di kuningan, kalian tau??

Bengong donk kita bertiga, sambil menggeleng kepala.

Kemudian dateng lah PAK YUSRA,
dengan muka gantengnya (hehehee,,) Beliau senyum ke kita + menyapa.

Eeehhh,, Pak Jon kembali dengan pertanyaan tadi yang belum kejawab ama kita.

Pak Jon: Ada bom pak di kuningan, 2 biji.
Pak Yusra: (langsung ilang senyumannya..) ooo yaaa??? dimana??? nyalain TV itu,,
Pak EDI: (yang tiba2 dateng) ga bisa pak, soalnya nyambung ke ruangan bapak.
Pak Yusra: ooo,, OK.. saya nyalain dulu..

Dtenglah si UCUP: iya tuh ada bom di kuningan. di Hotel Ritz Carlton ama JW Marriot. Ga jd deh MU ksini.
Tp si ucup ngomongny kumur2, jd gw agak lama mencerna bahasa dy..

Gw, Mada, Yenii masih bengong,, ga tau mesti bilang apa. Karena ga tau apa2..

Keluar lah Pak Yusra,,
'Dua tempat Pak Jon, di Ritz Carlton ama Marriot. yang meninggal udh 6 orang'

Dalem hati gw,
GILA, ada apa lagi sih ini. Udah adem2 dr kmrn, eh skrg tiba2 ada bom.

Sambil mikir, sambil buka facebook. Ternyata status semua org dh pd mengutuk yg ngebom.
OMG, gw ketinggalan berita nihh..
Gara2 pengebomanny itu jam 7.45am wktu Jakarta, jam segitu gw tertidur d dlem bis yg lagi berusaha melalui kemacetan pagi hari. jadi pantes gw ketinggalan berita.

Dan TV d kantor udh nyiarin CNN,
ya ALLAH, orang CNN lebih tau daripada gw. Malu deh gw ama dunia. huhuhuhuuuu..
Tapi gara2 pagi itu, banyak kerjaan yang mesti dselesein gw jadi gw sedikit lupa..
Tapi mulai kebahas gara2 partner kerja (Medy) ngebahas ini ama Pak Surdjono..
Gw dh merinding ngedenger Medy bilang 'isi perut' kemana2.
(merinding lagi deh gw..)

Pas mo istirahat siang (gw dh lupa nih ama bom2an),,
Tiba2 Bu Endang lewat pas gw sok2 ngedengerin CNN..

Bu Endang : 'apa yang kalian pertma pikirin pas ngedenger ini?' (sambil nunjuk TV)
Nina : (sok2 mikir gt)
Gw : (asbun) 'kok dibom yaa??' (terakhir gw sadar, ternyata ibu ini lagi serius,, Ya ampuunn,, menurunkan kredibilitas gw aj niihh)

Bu Endang : 'kalian itu kan mahasiswi, coba deh blajar menganalisa'
Gw : Mm,, investor bkalan ga mo invest lg
Bu Endang : 'Begitu ngeliat gini, pertama kali yg akan kluar d mulut kita itu. gimana yaaaa perekonomian yg udh dbngun selama ini. Kalo udh ad gini kn, impact ny ama kenaikan dollar. klo dollar udh naik, apa yg akan terjadi selanjutnyaa. orang2 akan mikir klo indo itu g becus ngurusin yg kya bgini ...'

(bu endang dgn smangat 45, ngomong smbil menggebu2 seolah2 Beliau tau gimana perasaannya SBY)

GILA yaaaa,,
apa sih yang 'TERORIST' pikirin???
Ga ush deh,, saling nyalahin..
Polisi, BIN ato apapun namany jangan cuman bisa nangkep doank..
coba deh,
Kalau mereka udh tangkep, trus d adain diskusi kaya debat Capres kmrn..
Tanyain ama teroris itu mau mreka apa??
Kan g mungkin mreka itu g punya visi misi dblik pngeboman ini.
Mulai deh bicara dr hati k hati, kaya yg dlakuin Pak Da'i Bachtiar ama Imam Samudra (wktu itu Pak Da'i pernah blang dlam seminar yang dihadiri Dubes RI Malaysia di Univ Utara Malaysia)

Inti dari pembicaraan mereka berdua,
dapet gw ambil kesimpulan bahwa Imam Samudra itu kecewa ama pemerintahan Indonesia yg g bs tegas ama AS, walopun mereka itu hrus mengorbankan orang2 yang kebanyakan Indonesia. Tapi mereka merasa puas, bahwa AS merasa g nyaman lg, dn mereka pikir kalo org2 Islam yang kena akan msuk SURGA krn JIHAT.

JADI,,
mereka itu mesti mengganti pemimpin TERORIS,,
kalau ada pemilihan pemimpin teroris, gw mau aaahhh..
PADA PILIH gw yaaa..

Klo gw ga suka ama sesuatu, plingan gw bakal ngambek ajaaa..
Ga bakal ada lagi bom2an,, paling pas mo lebaran aja bunyi ledakannyaaa (read:petasan)

AMAN deh DUNIA ini..

0 komentar:

Posting Komentar